Kenapa Air Laut Rasanya Asin


Bumi kita merupakan sebuah planet yang sebagian besar berupa hamparan lautan dan sebagian kecilnya adalah daratan.Bentuk bumi yang bulat mengakibatkan terjadinya siang dan malam karena bumi berputar pada porosnya.Salah satu bagian bumi yang sangat terpengaruh dengan adanya siang dan malam adalah laut karena dengan adanya siang dan malam laut mengalami pasang dan surut.

Pantai merupakan tepian laut yang berbatansan langsung dengan daratan,wilayah pantai biasanya di jadikan tempat-tempat rekreasi keluarga karena keindahan dan daya tarik pantai yang bisa di nikmati sebagai salah satu sarana hiburan keluarga. Ada banyak kegiantan yang bisa dilakukan selain berenang dan menikmati sejuknya udara pantai,ada jet ski,banana boat,senorkling dan kegiatan rekreasi lainya.Berikut adalah nama-nama pantai di jawa barat yang selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan diantaranya adalah pantai Pangandaran,Pantai Cipatujah,Pelabuhan Ratu,Pantai Pakis Karawang,Pondok Bali dan masih banyak pantai-pantai lainnya.

Pernahkah anda berpikir kenapa air laut rasanya asin? ok saya akan berbagi sedikit informasi yang menyebakan kenapa air laut terasa asin. Air laut menjadi terasa asin karena peyebabnya adalah dari air hujan yang jatuh di permukaan bumi,dimana air hujan tersebut sedikit demi sedikit meresap dan mengalir ke sungai-sungai,nah selama proses mengalir itulah air hujan tersebut membawa sedikit demi sedikit unsur garam mineral pada tanah atau permukaan bumi yang lama kelamaan terkumpul di lautan karena semua sungai-sungai bermuara di lautan.Timbul pertanyaan kenapa air sungai tidak asin? ok air sungai sebenarnya sama mengandung unsur mineral garam cuma kadarnya sedikit sekali beda dengan keadaan di laut karena laut permukaanya sangat luas dan telah terakumulasi beribu-ribu tahun lamanya menyebabkan faktor penguapan unsur air yang sangat besar,sementara unsur mineral garam tetap tertinggal bersama air laut,nah itu lah kenapa air laut rasanya asin.

Air laut rata-rata kalau di hitung mengandung 3,5% garam dan yang tertinggi kandungan garamnya adalah di laut merah karena kondisi alam yang panas menyebabkan penguapan yang jauh lebih tinggi senhingga unsur garam yang tertinggal semakin banyak.Setelah kita mengetahui penyebab air laut terasa asin maka pertanyaan selanjutnya adalah kenapa laut berwarna biru? ya itu mungkin suatu hal yang patut kita ketahui juga sebab pada dasarnya air itu tidak berwarna alias bening. Warna biru pada air laut karena adanya penyerapan cahaya semakin dalam lautan maka akan semakin biru kalau kita lihat jadi buat kamu yang sering main ke pantai hati-hati saja apalagi kalau tidak bisa berenang kita harus menyiapkan peralatan secukupnya seperti pelampung demi keselamatan kita ketika kita berada di lautan.

1 Response to "Kenapa Air Laut Rasanya Asin"

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda!!
    Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    • Bandar66 (NEW)
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam ????
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us!?

    ReplyDelete