CMS Dan Fungsinya


CMS dan fungsinya.Blog dan CMS seperti rumah dengan isinya,CMS (Content Management System) adalah sebuah sistem yang mempermudah kita dalam menata dan mebangun sebuah website yang kita punya sehingga mempermudah kita dalam mengelolanya dan mengedit konten-konten yang ada di dalamnya.Sebuah CMS terdiri dari (Content Management Aplication) CMA dan CDA (Content Delivery Application).

CMS (Content Management System) merupakan sebuah sistem website dimana dalam pengelolaannya hampir sama dengan pengelolaan blog, namun bentuknya bisa dikatakan sama dengan website pada umumnya.Website kebanyakan mengharuskan kita mendesain dari awal dengan bahasa pemrograman web dan tentunya secara keseluruhan website beserta sistem yang ada di dalamnya adalah milik kta seutuhnya dan boleh kita kelola serta kembangkan sendiri. Sedangkan blog mempermudah kita dalam pengelolaannya tanpa harus repot berurusan dengan bahasa pemrograman website namun tidak bisa memiliki dan mengembangkan seutuhnya sistem blog kita. Maka CMS merupakan sebuah sistem website dimana website yang kita bangun bisa dikatakan sama dengan website kebanyakan tetapi kita tidak perlu repot berurusan dengan bahasa pemrograman web serta pengelolaannya juga mirip dengan mengelola blog, mudah. Dengan demikian, kita bisa memiliki sistem website kita secara keseluruhan. Dan bagaimana mendapatkan CMS? Sudah banyak provider yang menyediakan layanan ini dengan memberikan modul yang berisis source website yang akan kita bangun. Bahkan tidak sedikit yang menyediakannya secara opensource. Kita tinggal menginstal modul tersebut dan mendapatkan sebuah desain yang siap pakai.Bagi seorang blogger mengerti dan bisa tentang cms sangat harus di kuasai karena cms adalah kontrol dari semua konten yang ada di blog kita, alangkah susahnya kalau kita sebagai seorang bloger tidak menguasai sedikitpun tentang cms. 


Dengan kita menguasai cms kita bisa lebih bebas berekspresi dan bisa lebih kreatip dengan tampilan dan konten yang kita inginkan karena seluruh elemen blog bisa kita posisikan sesuai dengan disain kreatif yang sobat inginkan.Sekian dulu posting kali ini ya dari mang ucat semoga bermanfaat,nanti d sambung d posting selanjutnya.

0 Response to "CMS Dan Fungsinya"

Post a Comment